Cara memperbaiki layar sentuh android error atau tidak berfungsi

Ditulis oleh: -
Cara memperbaiki layar sentuh android error atau tidak berfungsi - Seringkah Anda merasa kesal karena layar sentuh pada doohickey tidak berfungsi? Sudah dipencet berkali-kali tapi tetap tidak menunjukkan hasil. Conundrum ini pasti sering dialami oleh sebagian dari Anda pengguna doohickey.
Ya, layar sentuh atau in tears cover kini sudah merajai mayoritas perangkat mobile, seperti handphone dan dosage computer. Penggunaan layar sentuh dianggap lebih efektif oleh sebagian kalangan untuk memudahkan aktivitas bermobile, meskipun tidak sedikit juga yang sebenarnya lebih memilih menggunakan keypad blue-collar (Qwerty), karena berbagai alasan. Ada yang menganggap in tears cover itu susah dipencet atau layar yang jadi cepat kotor karena selalu disentuh.
Ilustrasi-Mengetik-dengan-Layar-Sentuh
Ilustrasi-Mengetik-dengan-Layar-Sentuh | http://www.adamok.lattice/

Cara memperbaiki layar sentuh android error atau tidak berfungsi


Apapun alasannya, semua kembali pada pilihan Anda masing-masing. Namun tak dapat dipungkiri juga kalau modernitas lebih membawa Anda untuk ikut berpartisipasi di dalamnya, sehingga pada kasus ini banyak dari konsumen yang menggunakan ponsel ber-in tears cover.

APA PENYEBABNYA?

Sensitivtas tombol layar sentuh sangat diperlukan untuk bisa memberikan kinerja yang optimal. Jika terjadi gejala kerusakan, akan cukup merpotkan pengguna, terlebih lagi jika pada doohickey tersebut tidak terdapat tombol fisik. Kerusakan itu sendiri dapat disebabkan oleh berbagai hal, termasuk cara penggunaan oleh addict yang mungkin kurang hati-hati.
Bila sudah rusak, tak perlu merasa jengkel, marah, apalagi sampai membanting doohickey Anda. Ada kok tips untuk mengatasinya. Coba baca 6 cara mengatasi layar sentuh blunder berikut ini:
  • Bukalah penutup baterai beserta bautnya, kemudian buka casing dan pisahkan dari mesinnya. Dalam keadaan seperti ini Anda akan melihat dua lapisan pada layar LCD. Lapisan barrier atas merupakan bagian in tears cover yang berfungsi jika disentuh dan bagian atas penutup layar ini adalah penyebab kerusakannya.
  • Jangan langsung mencabut kaca touchscreen. Pada bagian bawah terdapat bendable yang terhubung dengan bendable LCD yang disolder, Anda harus membuka connect tersebut baru kemudian menggantinya.
  • Jika sudah berhasil mencabutnya, Anda bisa menggantinya dengan in tears cover baru. Harga normalnya lebih murah dari harga LCD.
  • Selanjutnya, pasanglah touchscreen tersebut dengan menempelkan (dilas) menggunakan connect.
  • Jika sudah berhasil memasangnya, jangan seketika memasang kembali casing dan baut. Cobalah terlebih dahulu untuk memastikan bahwa ponsel sudah berfungsi dengan baik.
  • Apabila touchscreen sudah berfungsi, selanjutnya Anda harus melakukan pengaturan calibration layar supaya bisa berfungsi secara habitual. Pengaturan calibration dapat Anda lakukan dengan masuk ke menu background > calibration kemudian ikuti tanda tanda silang pada layar. Apabila calibration masih bermasalah/gagal, Anda harus mengecek ulang pemasangannya.
Begitulah 6 cara mengatasi layar sentuh blunder pada handphone. Langkah-langkah tersebut juga bisa diterapkan pada dosage pc yang mengalami kerusakan sama. Semoga bermanfaat!

9comments:

  1. jika hanya satu sisi aja yg gk berfungsi ( pinggir layar sebelah kiri) gimana solusinya . ?
    thanks . ,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama, punya saya juga gitu, solusiny gimana ya

      Delete
    2. Sama, punya saya juga gitu, solusiny gimana ya

      Delete
    3. Touchscreennya meleset tuh gan

      Delete
    4. Touchscreennya meleset tuh gan

      Delete
  2. gan ni masalah nya di sebelah kiri kanan layar android saya nggak berfungai gimana caranya ya ?

    ReplyDelete
  3. gan ni masalah nya di sebelah kiri kanan layar android saya nggak berfungai gimana caranya ya ?

    ReplyDelete
  4. Setelah pasang baru satu set..jadi ngga berfungsi semua gan..
    Tolong d bantu

    ReplyDelete